Skip to main content

Pantai Merak Belatung

Berita Pariwisata

Objek wisata pantai merak belatung di Lampung merupakan salah satu tempat wisata andalan yang dimiliki oleh Lampung. Pantai ini berada di Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Tempat wisata ini memberikan pemandangan yang sangat indah serta bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas anda setiap hari.
Jika anda berkunjung ke Lampung hukumnya wajib mampir ke Wisata Pantai Merak Belatung ini.  Karena pantai ini menyajikan sebuah keindahan alam yang benar – benar mempesona. Sebelum anda berkunjung ke pantinya, ada baiknya jika anda mengetahui beberapa hal umum tentang pantai tersebut. Berikut ini penjelasan mengenai pantai tersebut.
Lokasi Pantai Merak Belatung
Pantai ini terletak di desa Merak Belantung, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. wisata pantai Merak Belantung merupakan tempat wisata yang dikelola oleh Pemerintah daerah setempat. Lokasi tepatnya pantai ini ada di sekitar jalan Trans Sumatera KM 45.
Bila ingin mengunjungi tempat wisata pantai merak belantung ini, anda bisa melewati daerah pelabuhan Bakauheni maupun kota Bandar Lampung. Kedua rute tersebut bisa anda tempuh dengan semua jenis kendaraan. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Perjalanan menuju ke Pantai Merak Belantung ini dari Bandar Lampung membutuhkan waktu kurang lebih 1 – 1,5 jam.  Jika anda dari pelabuhan Bakauheni, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih  35 menit  – 1 jam. Selain menggunakan kendaraan pribadi anda juga bisa menggunakan kendaraan umum. Karena rute menuju ke pantai sudah dilalui oleh  bus dan juga tersedia ojek.
Fasilitas Pantai Merak Belatung
Wisata pantai Merak Belantung memiliki pasir putih yang bersih dan indah, ombaknya yang tidak begitu kuat membuat suasana liburan anda semakin indah. Karena ombaknya yang tenang, anda bisa berenang dengan bebas di tepi pantai. Selain itu anda juga bisa melihat keindahan siluet dari Kalianda dengan latar belakang gedung pencakar langit dan tower.
Jika anda datang ketika cuaca sedang bagus, anda akan melihat anak gunung Krakatau dengan segala keindahannya. Di tepi pantai juga sudah disediakan persewaan speedboat untuk wisatawan yang ingin mengunjungi gunung Berapi.  Fasilitas umum di tempat ini sudah cukup lengkap seperti arena parkir, toilet, tempat ibadah dan warung makan.
Dan harga tiket yg sangat bersahabat dengan kantong para pelajar yaitu 10.000 sampai 20.000 bisa juga berubah tergantung si pengelola pantai tersebut.




Comments

Popular posts from this blog

Kesan Pertama Mengunjungi Embung ITERA

122450013_Happy Syahrul Ramadhan TPB 1 Kesan Pertama Mengunjungi Embung ITERA         Saya adalah mahasiswa baru Institut Teknologi Sumatera tahun 2022 masuk dengan jalur SNMPTN. Saya sangat senang dan bersyukur bisa di terima disini karena kampus ini salah satu kampus incaran banyak orang dari seluruh Indonesia. Disini saya mengambil prodi Sains Data karena selain dari prospek kerjanya sangat luas lulusan yang berkompeten di bidang data juga dapat berkesempatan berkarir di startup yang sangat maju di Indonesia selain itu, karena saya  lulusan SMK dari jurusan Rekayasa perangkat Lunak jadi saya sudah menguasai beberapa fundamental dari prodi ini sendiri.      Singkat cerita, setelah beberapa hari mengikuti Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) saya mulai penasaran dengan embung yang sering ramai di datangi para mahasiswa ketika sore hari, kemudian, setelah dua hari selesai PPLK saya mengajak beberapa teman saya untuk mengunjungi Embung A yang berada di sebelah gerbang utama Inst